Minggu, 14 November 2010

Perkembangan Game Tech di Indonesia

Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas perkembangan game di indonesia. Dari game terjadul yang menggunakan teknologi berbasis komputer yaitu tetris. Apa sih game tetris itu?? ada yang tahu tentang game tersebut! Yah, disini saya akan coba memberi gambaran tentang game tersebut. Game ini sangat di gemari semasa saya kecil, bahakan sebelum saya lahir. Game tetris ini merupakan salah satu game logika, dimana kita benar-benar dihadapkan dalam kondisi untuk selalu berpikir cepat.

Tetris merupakan sebuah permainan teka-teki dalam bentuk balok yang pertama kali dirancang pada bulan Juni 1985 oleh seorang programmer asal Rusia yang bekerja di Pusat Komputer Dorodnicyn di Akademi Sains Uni Soviet di Moskow,bernama Alexey Pajitnov. Nama tetris diambil dari bahasa numerik yunani “tetra” yang berarti empat.Jika kita perhatikan,balok yang disusun pada setiap strukture yang dapat di ubah-ubah didalam Tetris,semuanya berjumlah empat balok.Inilah alasan pemberian nama Tetra yang berarti Empat. http://id.wikipedia.org/wiki/Tetris


Kita sudah tahu game tetris itu sebuah game yang yang menggunakan program di komputer.,   Game tetris memiliki 6 bentuk blok dalam permainannya, yaitu I, J, L, O, S, T, dan Z . Pertama game ini di keluarkan di gameboot dan komputer jadul. Tapi sekarang game ini sudah bisa kita mainkan di  Nintendo DS, Playstatian, Jadi bisa dibilang game ini adalah cikal bakal game-game termoderen saat ini.  Game ini juga dikembangkan menjadi sebuah game masal di dalam dunia maya. 

Sekarang yang kita tahu bentuk blok yang tadinya hanya7 bentuk, sekarang sudah lebih dari 10 bentuk. Game ini bisa untuk menenangkan hati dan merefresingkan pikiran. Mungkin sekian gambaran yang dapat saya sampaikan mengenai game tetris hingga saat ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar