Minggu, 21 November 2010

Perjuangan Menanti Idul Adha

Disini saya akan menceritakan sebuah pengalam saya, ketika ingin menyambut hari besar islam setelah iul Fitri di kampung halaman.Perjalanan tidak semulus yg saya rencankan, dikarnakan sulitnya  jasa transportasi menuju kampung halaman . Sebenarnya kampung halaman saya tidak terlalu jauh, yaitu Cirebon. Anda semua tau Cirebon?? yah cirebon biasa dikenal dengan sebutan kota udang. Disitulah saya akan bertakbir dan shalat id bersama keluarga.



Sebelum  berangkat menuju kampung halaman, saya harus kuliah terlebih dahulu. Karena pada saat itu 2 mata kuliah mengadakan quiz. Saya santai dan mengikuti kuliah tersebut dengan tenang, tanpa memikirkan naik apa saya pergi nanti?? setelah selesai kuliah sekitar jam 16.00 wib, tepatnya hari selasa 16 November 2010 saya menerima kabar dari kakak, bahawa tiket kereta sudah habis. Di situ saya terkejut dan bingung, karna saya ingin pulang untuk berkumpul dan shalat id disana. Saya tidak menyerah begitu saja, langkah pertama yang muncul saat itu adalah travel. Saya mempunyai kesempatan untuk pulang, dalam keaadaan yang mendesak ini temen saya ada yang berbaik hati untu mengantar menuju tempat travel tersebut. Setelah tiba di tempat travel, apa yang terjadi?? ternyata tidak ada jurusan depok - cirebon. Disitu saya tambah bingung, tapi saya teringat waktu di kelas. Teman berkata" boy nanti kalo tiket pada habis, coba ke terminal depok disana ada bis tujuan cirebon". Saya langsung saja bergegas menuju terminal depok. Dan ternyata 1 kursi kosong, saya langsung membeli tiket.

Setelah membeli ada perasaan tenang dan gembira bisa pulang bertemu keluarga dan sanak saudara. Tapi saya harus berpanas-panasan menunggu bis terisi penuh. Padahal sih bis udah penuh, ke nek masih ajah naikin penumpang. Kesel juga, kata kenek "cuman setahun sekali mas, jd sekalian diangkut semua". Dan alhamdulilah nya bis jalan tepat pada pukul 18.00 wib. Saya pusing disitu, karna sopir ugal-ugalan menyetirnya. Perasaan takut campur aduk jadi satu, saya berdoa sepanjang jalan. Dan sekitar 7 jam saya sampai di cirebon, tepatnya pukul 00.00 wib. Pada saat itu saya bersyukur atas nikmat yang bisa mempertemukan kami. Sekian perjalanan dan perjuangan saya sebelum hari idul kurban.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar