Rabu, 09 Januari 2013

Mengenal Perjalanan Inter Club Indonesia Moratti


Sejarah organisasi Inter Club Indonesia Moratti bermula dari mailing list inter-mania@yahoogroups.com yang dibentuk pada 30 Juli 2001. Tujuan awal dibuatnya mailing list ini adalah sebagai wadah untuk saling berbagi dan sarana untuk bertukar informasi seputar klub Inter Milan. Pada akhir juni 2003, teman-teman di mailing list ini ditawari untuk melakukan interview oleh SCTV yang sedang membuat format acara baru yaitu Centro Campo. Salah satu bentuk program acaranya adalah mengadakan wawancara dengan fans club Italia yang ada di Indonesia (Jakarta).

Pada akhir 2006 tepatnya tanggal 10 September 2006, para anggota Internazionale Indonesia Fans Club (I2FC) kembali berkumpul mengadakan gathering sekaligus mengadakan rapat pembentukan pengurus di Food Court Mall Taman Anggrek untuk menghidupkan roda organisasi yang sempat vakum karena kesibukan para pengurusnya. Hasil rapat/gathering pembentukan kepengurusan tersebut antara lain adalah :
• Menyatakan dibentuknya kepengurusan baru dengan nama Inter Club Indonesia (ICI) dan sekaligus menyatakan berakhirnya kepengurusan Internazionale Indonesia Fans Club (I2FC) lama.



Seiring dengan meningkatnya prestasi Inter sejak era kepelatihan Mancini, member Inter Club Indonesia pun semakin meningkat dan diharapkan akan terus berkembang. Kegiatan2 yang dilakukan rutin oleh ICI antara lain kegiatan olah raga (futsal), nonton bareng, merupakan sarana untuk lebih mempererat rasa kekeluargaan dan kekompakan diantara anggota.


Inter ke Indonesia, ICI Resmi Ganti Nama

Kedatangan Inter Milan ke Indonesia pada bulan Mei 2012 kemarin ternyata tak sekadar menggelar partai eksebisi. Raksasa Serie A itu juga ikut meresmikan pergantian nama kelompok suporter Inter di Indonesia, Inter Club Indonesia (ICI).

Terhitung mulai tanggal 23 Mei 2012, ICI resmi berganti nama menjadi ICI Moratti. Peresmian dilakukan staf dan para pemain Inter saat acara meet and greet pada 23 Mei lalu di Hotel Mulia.

"Lewat rapat pengurus pusat, ICI telah resmi berganti nama menjadi Inter Club Indonesia Moratti (ICI Moratti). Ini untuk menghormati Presiden Inter Milan, Massimo Moratti. Moratti yang menjadi Presiden saat ini dianggap telah sukses membawa kejayaan Inter," ujar Johan Satrya selaku Humas ICI Moratti, Sabtu 26 Mei 2012.

"Peresmian ICI Moratti dihadiri oleh CEO Inter Milan, Ernesto Paolilo dan juga Presiden Inter Club, Bedy Moratti, serta pelatih Andrea Stramaccioni. Beberapa pemain juga hadir yakni Walter Samuel, Esteban Cambiasso, dan beberapa pemain Primavera," lanjutnya.

Menurut Johan, penambahan nama di belakang ICI karena setiap Inter Club di berbagai negara memiliki nama belakang. Ada yang menggunakan ICI Zanetti, ICI Facchetti, dan lain-lain. Setelah melalui rapat pengurus, nama ICI Moratti yang digunakan.

"Dengan resminya pergantian nama ini, berbagai akses bisa diperoleh anggota ICI Moratti. Di antaranya, merchandise resmi, member kit, dan logo," kata Johan.

Selanjutnya saya akan menceritakan saat pertama kali masuk ke dalam organisasi yang dahulu dikenal sebagai Inter Club Indonesia dan sekarang menjadi Inter Club Indonesia Moratti. Pada tahun 2010, saya mengikuti event pertama di ICI yaitu event fun futsal ICI Depok. Pertama datang saya belum mengenali kawan-kawan pengurus dan member yang terdaftar di ICI Depok, meskipun demikian saya mencoba untuk berbaur dan mengenali pengurus dan member satu per satu. Sehingga saya dapat diterima dengan baik di keluarga baru yaitu ICI Depok. Setelah 2 minggu saya mengikuti berbagai event ICI Depok, saya di percaya untuk memegang tanggung jawab sebagai divisi Futsal untuk menggantikan pengurus sebelumnya yang sibuk dengan urusan kuliahnya. Pada saat itulah saya mulai mengabdikan diri untuk ICI Moratti Depok, semangat memajukan dan mempererat kekompakan antara pengurus dan member . Dan Alhamdulillah pada periode 2012 - 2013 saya di percaya sebagai sekretaris oleh pengurus dan member. Semoga Kekompakan dan semangat mamajukan organisasi Inter Club Indonesia Moratti Depok tetap terjaga. Amin, Salam hangat untuk Inter Club Indonesia Moratti di manapun berada. FORZA INTER....

web resmi: InterClubIndonesia
forum ICI Moratti: Forum InterClubIndonesia
ICI Moratti Depok: ICI Moratti Depok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar