Senin, 12 November 2012

Perusahaan Di Bidang Pertahanan

Postingan kali ini saya akan menjelaskan beberapa contoh perusahaan – perusahaan yang berkaitan satu sama lain di bidang industri pertahanan. Perusahaan pemerintah ini sangat berperan penting dalam meningkatkan perekonomian nasional. Perkembangan industri pertahanan juga sangat baik dalam menyerap tenaga kerja Indonesia yang dapat mengurangi pengangguran. Perusahan – perusahan dalam bidang industri pertahanan  yaitu:

  • PT. PINDAD (Persero)

 PT. Pindad (Persero) bergerak dalam menyediakan kebutuhan Alat Utama Sistem Persenjataan secara mandiri untuk mendukung penyelenggaraan pertahanan dan keamanan Negara Republik Indonesia. Produksi pindad dalam beberapa aspek yaitu senjata, munisi, kendaraan, fungsi khusus, bahan peledak, komersial tempa dan cor, mesin industry dan jasa.


  • PT. LEN INDUSTRY (Persero)

 PT. Len Industry (Persero) bergerak mengembangkan bisnis dan produk-produk dalam bidang elektronika untuk industri dan prasarana, serta telah menunjukkan pengalaman dalam bidang Broadcasting, selama lebih dari 30 tahun, dengan ratusan Pemancar TV dan Radio yang telah terpasang di berbagai wilayah di Indonesia, jaringan infrastruktur telekomunikasi yang telah terentang baik di kota besar maupun daerah terpencil, Elektronika untuk pertahanan, baik darat, laut, maupun udara, Sistem Persinyalan Kereta Api di berbagai jalur kereta api di Pulau Jawa dan Sumatera, Sistem Elektronika Daya untuk kereta api listrik, Pembangkit Listrik Tenaga Surya.

  • PT. PAL (Persero)

PT. Pal (Persero) Indonesia bergerak di bidang galangan kapal.  Kegiatan utama memproduksi kapal perang dan kapal niaga, memberikan jasa perbaikan dan pemeliharaan kapal, serta rekayasa umum dengan spesifikasi tertentu berdasarkan pesanan. Kemampuan rancang bangun yang menonjol dari PT PAL INDONESIA (Persero) telah memasuki pasaran internasional dan kualitasnya telah diakui dunia. Kapal-kapal produksi PT PAL INDONESIA (Persero) telah melayari perairan di seluruh dunia.

Contoh perusahaan diatas merupakan salah satu industry pertahanan yang telah terkoordinasi dengan pemerintah  dan menyuplai sebagian besar alutsista pertahanan Negara, sehingga pemerintah berharap menjadi Negara yang mandiri dalam memproduksi alutsista dan prangkat pertahanan lainnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar