Kamis, 07 April 2011

E-Commerce (Pengalaman Pribadi)

E-commerce merupakan suatu jual beli yang berkaitan dengan teknologi elekronik di dunia maya. Saya akan berbagi cerita tentang pengalaman menggunakan teknologi E-commerce dalam jual beli. Yang pertama saya akan menceritakan pembelian suatu barang pada jejaring sosial facebook. Sebelumnya saya kurang tertarik dengan jual beli di dunia maya, dikarnakan beberapa hal yang saya takuti. Pertama, barang yang kita beli tidak sama dengan aslinya (gambar), masih bertanya jika rusak apa boleh di kembalikan lg??, dan garansi yg diberikan.
Dengan adanya rasa takut terhadap teknologi e-commerce,  sayapun memberanikan diri untuk mencoba teknologi tersebut, yang notabene menjual dan membeli di teknologi elekronik yaitu internet. Sebelum saya membeli jaket di facebook, saya di perlihatkan berbagai macam jenis jaket dengan gambar yang menarik sehingga membuat saya ingin membelinya. Lalu saya memesannya dengan cara mengisikan identitas diri, barang yang ingin dibeli, dan ukuran jaket tersebut. Setelah itu saya mengirimkan form tersebut ke admin untuk di catat. Setelah proses itu berjalan, nanti kita di perintahkan untuk mentransfer sejumlah uang sesuai harga dan ongkos kirim melalui atm atau teller terdekat. Setelah selesai barang pun siap di kirim melalui tiki JNE dan sampai tujuan di perkirakan 2-3 hari. Pada hari ketiga barangpun sampai, syukur alhamdulilah barang sampai sesuai dengan gambar dan yang saya inginkan. 

Setelah sampai saya tidak takut lagi untuk melakukan jual beli di internet, karena ketika kita teliti dah hati -hati   pasti kita mendapatkan barang yang kita inginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar